Tips Membuat Desain Website Pariwisata Agar Lebih Menarik

Jika Anda sedang mengembangkan bisnis di bidang pariwasata, sangat dianjurkan untuk merancang desain website pariwisata yang menarik sebagai ladang promosi dan informasi mengenai produk dan informasi yang dijual. Tak hanya konten menarik, sebuah situs harus mepunyai desain website yang unik. Demi terwujudnya website pariwisata yang bagus, banyak orang yang menggunakan jasa pembuatan website. Namun ada baiknya jika kita sedikit-sedikit mengetahui cara untuk mendesain website.

Tren desain website tahun ini adalah layout sederhana dan responsive. Jika kita lihat website-website yang dirancang oleh web designer kondang, kita bisa melihat bahwa mereka tidak pernah menggunakan desain yang rumit. Halaman-halaman web nya pun cenderung lebih bersih dan rapi tanpa banyak tambahan shortcut atau link yang tidak diperlukan. Berikut ini adalah tips bagaimana seharusnya website pariwisata didesain.

Cara Membuat Desain Website Pariwisata Terlihat Istimewa

Hindari Desain Kompleks

Seperti telah dikelaskan sebelumnya, kesedarhanaan adalah prinsip utama sebuah website profesional. Karena tujuan dari sebuah website pariwisata adalah untuk mengiklankan dan memberi informasi, hindari desain yang rumit dan kompleks karena hal itu akan mengganggu pengunjung saat menjelajah konten. Untuk membuat website terlihat elegan, Anda bisa bermain dengan gambar, typography, dan tema. Tetapi usahakan tampilannya tetap simpel.

Yang paling penting lagi adalah tata letak dan desain navigasinya. Pastikan menu navigasi dirancang secara konsisten dengan caption yang jelas dan sesuai dengan isinya. Pengunjung akan banyak mengklik menu navigasi yang akan mengantarkan mereka pada informasi yang dicari.

Responsive Web Design

Banyak yang tidak begitu sadar tentang pentingnya menggunakan responsive desain pada website terlebih jika website tersebut adalah website profesional. Apa sih pentingnya responsive web design? Fungsi utamanya adalah untuk secara otomatis merubah skala halaman web sehingga situs bisa diakses di berbagai perangkat termasuk di tablet atau smartphone. Dalam mendesain website pariwisata, hal ini sangat penting karena banyak pengguna internet yang lebih suka membuka sebuah situs dari smartphone karena lebih ringan dan bisa dibawa kemana-mana.

Penggunaan Foto dan Video Berkualitas Bagus

Kekuatan dari website pariwisata terletak pada gambar-gambar dan video yang disajikan melalui halaman web. Karenanya penting untuk menggunakan gambar dan video yang bagus. Untuk video, suaranya juga harus jernih. Bukan berarti gambar dan video harus beresolusi tinggi. Tapi pastikan bahwa gambar tidak buram apalagi pecah.

Itulah 3 tips utama untuk memaksimalkan tampilan website yang bisa langsung diaplikasikan untuk mendesain website pariwisata. Jadi apakah Anda sudah siap untuk membuat website sendiri? Membuat website sendiri akan menambah pengalaman dan pengetahuan kita dalam website desain. Tetapi kita juga bisa mencari jasa pembuatan website yang khusus menangani desain website pariwisata.